Boruto: Alasan Amado Bangkitkan Karma Kawaki!

Click "OPEN" to Read Article

Dalam cerita Boruto, sejak kabur dari organisasi Kara, Amado memang sulit dipercaya. Ada beberapa momen mencurigakan yang Amado lakukan selama dia di Konoha. Bahkan, Shikamaru dan Sumire sendiri nampak begitu sinis dan tidak percaya dengan semua sikapnya. Dari apa yang sudah Amado lakukan rasanya wajar jika mereka tidak percaya terhadap Amado.

Salah satu bukti dari “kejahatan” Amado adalah menggunakan sosok Kashin Koji untuk melemahkan sosok Isshiki Otsutsuki. Padahal Kashin Koji adalah rekannya sendiri. Dia juga menciptakan berbagai senjata biologis yang mengerikan, dan bahkan dia pun melakukan berbagai eksperimen terhadap tubuh anak-anak, salah satunya adalah Kawaki.

Sejak awal, Amado sudah nampak sebagai figur atau sosok yang jahat. Dia tidak akan membagi informasi penting sampai menurutnya itu merupakan waktu yang tepat. Dan itulah cara yang digunakan Amado agar Naruto mau menerimanya. Berbicara mengenai Amado yang jahat dan juga Kawaki, sepertinya kita akhirnya mendapatkan jawaban mengapa kemudian dia begitu menginginkan sosok Kawaki.

Seperti yang kita ketahui, Amado begitu perhatian terhadap sosok Kawaki. Dia seolah tidak ingin ada sesuatu terjadi kepadanya. Hal inilah yang kemudian memunculkan banyak tanda tanya, baik para karakter atau pun para fans. Shikamaru sendiri bahkan penasaran dengan Amado yang begitu terobsesi dengan Kawaki dan juga Karmanya.

BACA JUGA: One Piece: Mengapa Buggy Terpilih Jadi Yonko?

Kawaki Jadi Senjata

Dalam Boruto chapter 71 kemarin kita melihat bagaimana Amado yang nyawanya terancam karena Code hendak membunuhnya. Code berniat membunuh Amado setelah dia berhasil melepaskan limiter di tubuhnya. Namun, sesuatu yang tidak terduga kemudian muncul di mana Amado tiba-tiba berbicara mengenai sosok Kawaki. Hal itu sontak membuat Eida menghentikan pergerakan Code.

Read Also  One Piece: Oda Sebut Buah Iblis ini Overpower!

Yang mengejutkan adalah bagaimana Amado mengatakan bahwa Kawaki saat ini sudah berada di bawah kendalinya. Menurutnya, Kawaki seolah menjadi jaminan bagi keselamatannya jika suatu hari desa Konoha hendak membunuhnya atau jika pihak Konoha berusaha untuk mengabaikannya seperti sekarang. Bagaimana kemudian caranya Amado mengendalikan Kawaki?

Menurut penjelasan Amado, terdapat sebuah sistem khusus yang unik di mana hanya Amado yang bisa mengendalikan dan juga menggunakannya. Dia sepertinya menanamkan sistem tersebut bersamaan dengan upayanya membangkitkan kembali Karma Isshiki di tubuh Kawaki. Amado sendiri memanfaatkan kekhawatiran dan kecemasan desa-desa shinobi lainnya terhadap sosok Kawaki, sehingga mereka semua akan bergantung kepada Amado.

Yang lebih mengerikannya juga adalah menurut Amado dengan kekuatan Karma Isshiki yang akan terus meningkat, artinya kekuatannya pun semakin tidak terbendung. Dan ketika hal itu terjadi, tidak akan ada satu pun orang yang mampu untuk menghentikan Kawaki, bahkan Naruto atau Sasuke sekalipun. Artinya, setelah kekuatan Kawaki sempurna dia akan menjadi sosok tidak terkalahkan.

BACA JUGA: Boruto: Sosok ini Jadi Kunci Kalahkan Code?

Alasan Amado Melakukannya

Mengapa kemudian Amado memasang alat tersebut kepada Kawaki? Mengapa baru sekarang Amado melakukannya? Dalam chapter baru terungkap bahwa Amado baru bisa melakukannya sekarang karena sebelumnya Jigen melarang itu. Bagi Jigen, menanamkan semacam sistem canggih yang Amado miliki kepada wadah sempurnanya merupakan sesuatu yang tidak bisa dia terima. Meskipun begitu, ada sebuah fakta menarik yang kemudian muncul.

Saat Daemon mengatakan bahwa dia bisa mengalahkan Kawaki dengan mudah, Amado nampak tidak senang akan pernyataan tersebut seolah memberikan sinyal bahwa Kawaki bisa saja mengalahkan Daemon. Namun, Amado kemudian menyatakan apa yang dia lakukan terhadap Kawaki hanyalah untuk jaminan untuk melindungi posisinya di Konoha. Sayangnya, ketika Amado hendak mengungkapkan tujuan utamanya, lagi-lagi dia merahasiakannya.

Read Also  Resmi, Ini Tanggal Rilis Thor: Love & Thunder di Indonesia!

Meskipun begitu, ada satu petunjuk besar yang Amado berikan terkait tujuannya. Menurut Amado, Karma di tubuh Kawaki bisa menjadi kunci agar misinya bisa terwujud. Berdasarkan penjelasan itu, artinya sudah ada konfirmasi dari Kishimoto bahwa Kawaki memang menjadi “senjata” atau alat untuk mewujudkan mimpi besar Amado. Hal ini sesuai dengan spekulasi yang muncul sebelumnya.

BACA JUGA: Spoiler Tokyo Revengers 258: Kematian Kakucho!

Dalam spekulasi tersebut, muncul dugaan bahwa ada kemungkinan Amado berusaha untuk menguasai atau menghancurkan Konoha. Dan setelah itu, barulah Amado akan berupaya untuk mengendalikan seluruh dunia. Dengan ucapan Amado bahwa dia membutuhkan Karma Kawaki, seolah memberikan petunjuk besar dan juga konfirmasi mengenai hal itu. Kita nantikan saja ya Geeks apa yang akan terjadi selanjutnya terhadap Amado dan Konoha di chapter terbaru Boruto.

Source: IPHONE8

Leave a Reply

Your email address will not be published.