10 Karakter yang Pernah Membunuh Superman!

Dari sekian banyak superhero di DC Comics, Superman adalah yang paling terkenal karena kekuatannya. Selain bisa terbang dan mengeluarkan heat vision dari matanya, Superman juga kebal terhadap berbagai jenis serangan. Kekuatan supernya juga cenderung selalu lebih unggul dari para musuhnya, di mana hal tersebut membuatnya berada pada level yang nyaris tak terkalahkan. Walaupun begitu, pada kenyataannya bukan berarti Superman tidak bisa mati, karena dalam beberapa kesempatan ada beberapa karakter yang berhasil membunuhnya. Dari mulai musuh bebuyutannya, sampai superhero dari multiverse, berikut sepuluh karakter yang pernah berhasil membunuh sang Man of Steel!

BACA JUGA: DC Resmi Bunuh Karakter Harley Quinn!

Count Crystal 

Selain menghadapi musuh yang kuat secara fisik, Superman juga juga pernah berhadapan dengan seorang penyihir sakti yang bernama Count Crystal. Di komik League of America #145, Count Crystal sendiri telah terbukti mampu mengalahkan banyak anggota Justice League, seperti Hawkman dan lain-lain, sebelum akhirnya menjadikan sang Man of Steel sebagai target berikutnya. Dengan kekuatan yang berasal dari iblis Azgore, Count Crystal berhasil mengalahkannya yang memang rentan terhadap sihir.

Denny Swan

Saat DC mencoba formula baru dengan kisah New 52, mereka menghadirkan karakter Superman dengan kekuatan yang tidak sehebat versi sebelumnya. Di mana hal tersebut membuat banyak penggemar tidak menyukainya dan DC akhirnya memutuskan untuk mengakhiri kisahnya dengan peristiwa Convergence. Kisah tersebut memberlihatkan bagaimana akhirnya Superman harus bertarung melawan Denny Swan alias Superman Energi. Meskipun berhasil menang, tetapi pada akhirnya dia mati karena tubuhnya rusak setelah mencoba menyerap kekuatan Superman Energi.

BACA JUGA: Begini Tampilan Robot Raksasa Flash!

Doomsday

Dari semua kisah kematian Man of Steel, mungkin The Death of Superman adalah yang paling populer di kalangan penggemar. Karena kisah 90-an ini telah memperlihatkan bagaimana Superman mau tidak mau harus turun tangan melawan Doomsday yang mengamuk di Bumi. Tidak ada satu pun yang bisa melukai Doomsday seperti Superman. Meskipun pada akhirnya dia bisa mengalahkan Doomsday, tetapi dia juga turut tewas karena luka-lukanya. Peristiwa ini bahkan disaksikan langsung oleh warga Kota Metropolis yang langsung bersedih setelah mengetahui sang Man of Steel tewas.

Read Also  One Piece: Para Karakter ini Miliki 3 Haki!

Gog

William Matthews alias Gog adalah salah satu supervillain yang memang terkenal sangat tangguh. Dan di komik The Kingdom, Gog benar-benar muncul dengan kisah latar belakang yang sangat mengerikan. Dengan senjata pemberian Quintessence dan kemampuan untuk melakukan perjalanan waktu, Gog berhasil membunuh banyak superman di berbagai timeline. Hal tersebut dia lakukan untuk mencuri kekuatan sang Man of Steel dan menjadi lebih kuat dari sebelumnya.

BACA JUGA: Marvel: 7 Dewa yang Paling Banyak Membunuh!

He-Man

Di komik crossover DC Universe vs. Masters of Evil, superhero Bumi dan Eternia memutuskan untuk bekerja sama demi mengalahkan Skeletor. Namun, dengan kekuatannya, Skeletor ternyata berhasil menculik dan menduplikasi semua anggota Justice League termasuk Superman untuk menyerang He-Man, superhero dari semesta Masters of Evil. He-Man yang terkenal hebat dalam kekuatan sihir terpaksa menusuk Superman dengan Power Sword-nya. Meskipun mempunyai kekuatan yang kurang lebih sama seperti Superman asli, tetapi akhirnya duplikat Superman tersebut tewas di tangan He-Man.

Leave a Reply

Your email address will not be published.