Record of Ragnarok: Apa Kekuatan Jack the Ripper?

Ketika orang-orang terbaik dari umat manusia terpanggil untuk menjadi pelindung bagi ras mereka demi menghadapi para dewa, mungkin tidak akan yang pernah menyangka jika penjahat sekaligus pembunuh berantai legendaris akan menjadi sosok penyelamat tersebut. Hal inilah yang terjadi dalam cerita di seri anime Record of Ragnarok, di mana manusia bertarung menghadapi para dewa demi menentukan nasib mereka.

Di akhir musim perdana serinya, kita melihat bagaimana manusia akhirnya mendapatkan kemenangan pertamanya. Hal tersebut terjadi setelah Sasaki Kojiro berhasil menang menghadapi Poseidon. Kemenangan ini menjadi sesuatu yang tidak terduga sebelumnya, apalagi setelah Adam dan Lu Bu berhasil dikalahkan dengan mudah oleh Thor dan Zeus. Kemenangan Kojiro atas Poseidon membuka peluang manusia untuk bisa kembali menang.

Dalam momen post-credit scene, kita kemudian melihat bagaimana arena pertarungan berubah kembali ke era abad Victoria. Ternyata perwakilan manusia selanjutnya yang akan bertarung adalah penjahat dan juga pembunuh berantai paling populer di dunia, Jack the Ripper. Lawan yang akan Jack hadapi dalam pertarungan nanti adalah salah satu dewa legendaris Yunani lainnya, Herkules atau Heracles.

BACA JUGA: One Piece: Para Karakter ini Miliki 3 Haki!

Pertarungan ini sebenarnya sangat ironis, mengingat dalam cerita mitologinya sendiri Herkules adalah sosok pahlawan dari para dewa. Sedangkan Jack the Ripper adalah sosok penjahat yang paling keji. Namun, di sisi lain, pertarungan ini juga bisa dapat kita katakan seimbang, karena Hercules sebenarnya bukan 100% dewa. Ada sisi manusia dalam diri Hercules, yang membuat pertarungan tentu akan menarik.

Siapa Jack The Ripper

Dalam cerita aslinya, Jack the Ripper merupakan pembunuh berantai yang banyak meneror wanita di Inggris pada tahun 1800an. Tetapi, dalam versi manganya sendiri ada sedikit perbedaan di mana Jack merupakan anak dari seorang wanita tunasusila, yang hidup di sekitar distrik Whitechapel, di East End London. Sosok Jack memiliki keunikan dalam dirinya.

Read Also  Bintang No Time to Die Gabung Film Dune 2!

Menurut informasinya, Jack mampu melihat emosi dan jiwa dari seseorang dalam wujud warna, dengan menggunakan mata kanannya. Bahkan, Jack juga mampu melihat niat asli dari seseorang. Dengan sosoknya yang merupakan anak yang terlantar, Jack sering kali memanfaatkan kemampuannya untuk meminta belas kasih orang lain.

Yang menarik adalah dalam manganya menjelaskan bahwa Jack pada awalnya merupakan seorang anak yang baik dan selalu memberikan apa yang dia miliki kepada ibunya. Sampai kemudian, suatu hari ibunya tiba-tiba berubah sikap. Perubahan sikap tersebut pun pada akhirnya membuat Jack menghabisi nyawa ibunya. Dan ternyata ada cerita yang cukup menyedihkan dari momen tersebut.

BACA JUGA: One Piece: Marco Tidak Dapat Dikalahkan?

Jack pun hancur setelah mengetahui bahwa selama ini belas kasih sang ibu terhadap dirinya hanyalah akting belaka. Karena, ternyata dia merupakan perantara dari salah satu pelanggannya. Ketika kemudian sang ibu mengetahui bahwa pria yang menjadi pelanggannya tersebut menikah dengan wanita lain, dia pun marah dan berubah menjadi sosok mengerikan. Inilah yang kemudian membuat Jack terobsesi untuk membunuh Wanita.

Kekuatan Jack The Ripper

Dalam seri Record of Ragnarok, sosok Jack the Ripper digambarkan sebagai sosok yang mirip seperti seorang pembunuh bayaran. Dia juga merupakan sosok yang ahli dalam hal taktik. Dengan kejeniusannya tersebut, Jack terkadang tidak segan untuk melakukan trik kotor demi bisa mengalahkan dan menghabisi nyawa lawannya. Selain itu, senjata andalannya adalah sarung tangan yang dia gunakan.

Sarung tangan tersebut mampu mengubah objek apa pun yang dia sentuh untuk menjadi sesuatu yang berbahaya. Dengan keberadaan sarung tangan tersebut, Jack memiliki peluang untuk bisa melukai Hercules, karena dia bisa merubah benda apa pun menjadi senjata mematikan. Jack juga memiliki kemampuan dalam hal refleks dan kecepatan. Dia mampu bergerak dengan cepat.

Read Also  Aktris ini Perankan Silver Sable di Film Madame Web?

Dengan kecerdasan yang dia miliki, hal tersebut membuat Jack ahli dalam hal membuat jebakan dan mampu bersembunyi dari lawannya. Kemampuan tersebut juga membuat Jack mampu membuat lawan atau musuh kebingungan, dan saat dia masih menjadi pembunuh, taktik ini dia gunakan untuk mengelabui polisi agar tidak bisa melacaknya. Tetapi, berbicara mengenai kekuatan, yang menjadi sumber kekuatan lainnya dari Jack adalah kemampuan matanya yaitu “Soul Eye”.

BACA JUGA: One Piece: 10 Anggota Bajak Laut Blackbeard!

Seperti yang tertulis di paragraf sebelumnya, mata kanan dari Jack mampu untuk melihat emosi dan juga jiwa dari seseorang. Namun, selain itu, dengan mata tersebut Jack mampu memanipulasi atau menipu lawannya sesuai dengan apa yang dia inginkan. Jadi, kesimpulannya, secara kekuatan fisik mungkin Heracles memang unggul dari Jack. Hal itu wajar, karena Heracles merupakan keturunan dewa.

Meskipun begitu, Jack juga memiliki keunggulan yang bisa dia gunakan untuk menghadapi Heracles. Jack kemungkinan besar akan sangat menghindari pertarungan langsung satu lawan satu, di mana dia akan memanfaatkan kecerdasan dan kehebatan taktik yang dia miliki. Pasalnya, jika Jack memaksakan diri untuk terlibat dalam kontak fisik, maka besar kemungkinan dia akan kalah. Kita nantikan saja kelanjutan ceritanya di awal musim kedua nanti ya Geeks!

Leave a Reply

Your email address will not be published.