Boruto: Geser Otsutsuki, Karakter ini Jadi yang Terkuat?

Seri manga Boruto: Naruto Next Generation karya Masashi Kishimoto terus menghadirkan berbagai karakter baru yang menarik dan juga kuat. Salah satu contoh nyatanya adalah bagaimana kita mengenal klan Otsutsuki. Setelah pertama kali muncul di seri Naruto, di seri sekuel ini Kishimoto memperkenalkan beberapa Otsutsuki lainnya. Contohnya adalah Momoshiki dan Isshiki.

Keduanya menjadi dua Otsutsuki penting yang muncul di sepanjang seri Boruto. Momoshiki sendiri merupakan Otsutsuki yang sempat meneror Konoha dan dunia. Dialah sosok yang Boruto, Naruto, serta Sasuke hadapi di awal serinya. Dan dia juga yang kemudian bertanggung jawab atas tertanamnya segel Karma yang ada di tubuh Boruto.

Di sisi lain, Isshiki adalah Otsutsuki paling kuat sejauh ini. Dia sebelumnya hidup dalam tubuh Jigen, yang menjadi wadahnya. Setelah kematian Jigen oleh Kashin Koji, Isshiki kemudian menggunakan Karma di tubuh Kawaki dan bereinkarnasi. Namun, Isshiki akhirnya berhasil Naruto kalahkan setelah Kurama mengorbankan diri untuk mengaktifkan Baryon Mode.

Pasca kematian Isshiki, pertanyaan yang kemudian muncul di kalangan fans adalah siapa sosok villain kuat selanjutnya? Dan sejauh ini, ada beberapa karakter yang mungkin bisa menjawab pertanyaan tersebut. Mereka adalah Code, Eida, dan Daemon. Namun, dari ketiga karakter tersebut besar kemungkinan Daemon adalah sosok karakter kuat lainnya setelah Isshiki.

BACA JUGA: One Piece: Oda Sebut Buah Iblis ini Overpower!

Bukti Kekuatan Daemon

Sosok Daemon memang masih menjadi misteri sampai saat ini. Sama halnya seperti sang kakak, Eida, tidak banyak informasi yang Kishimoto bagikan tentang sosok Daemon kecuali kekuatannya. Sejauh ini, Kishimoto baru membagikan sedikit informasi mengenai kekuatan dari Daemon. Pertama, dia memiliki kekuatan dahsyat yang disebut “Reflection”.

Read Also  Dragon Ball: Resmi, Ini Nama Transformasi Baru Goku!

Kemampuan tersebut membuatnya “kebal” terhadap berbagai serangan fisik, karena di mana setiap serangan yang coba mengarah kepadanya pasti akan selalu kembali ke sosok yang mencoba menyerang. Kemampuan ini benar-benar sangat mengerikan, karena artinya hampir tidak ada serangan yang bisa melukai Daemon. Sudah ada beberapa momen yang memperlihatkan bagaimana dahsyatnya kekuatan ini.

Selain Reflection, di chapter 71 kemarin juga kita melihat bagaimana kemampuan Taijutsu atau kemampuan bertarung dari Daemon. Hal tersebut terjadi saat Daemon berusaha untuk menghentikan Code untuk tidak menyentuh dan membunuh Amado. Code sendiri justru menganggap apa yang Daemon lakukan sebagai ancaman bagi sosoknya. Namun, faktanya, Daemon masih terlalu kuat bagi Code.

BACA JUGA: One Piece: Vira Lokasi Road Poneglyph Terakhir?

Geser Otsutsuki?

Pertarungan singkat antara Daemon dan Code di chapter kemarin menghadirkan kita berbagai informasi dan fakta yang menarik. Pertama, seperti yang sudah dijelaskan di atas, Daemon nampaknya masih terlalu kuat bagi Code. Sebelumnya, Code sendiri mengatakan bahwa ketika limiter dalam tubuhnya terlepas maka dia akan jauh lebih kuat dari Jigen.

Setelah mengancam hidup Amado, akhirnya sang ilmuwan pun melepaskan limiter di tubuh Code. Hal itu membuatnya mendapatkan perubahan penampilan. Code merasa bahwa tidak ada yang bisa mengalahkannya. Namun, faktanya, Daemon berhasil mengalahkannya dengan mudah. Bahkan, Daemon tidak menggunakan teknik Reflectionnya. Dia hanya mengandalkan kekuatan Taijutsu dan serangan fisik lainnya.

Kedua, level kekuatan Daemon sepertinya berada di atas Jigen dan bahkan Code. Bisa jadi, level kekuatan Daemon hampir setara dengan Isshiki. Hal ini berdasarkan dari apa yang Daemon ucapkan sendiri terhadap Code. Dia mengakui bahwa Code mungkin adalah sosok yang kuat, namun dia hanya lebih kuat dari Naruto sang Hokage dan juga Sasuke. Artinya, meskipun tanpa limiter kekuatan Code tidak lebih kuat dari Daemon.

Read Also  One Piece: Oda Sebut Buah Iblis ini Overpower!

Dari momen di chapter 71 tersebut pula muncul spekulasi bahwa sosok Daemon, untuk saat ini, sudah berhasil menggeser posisi Otsutsuki untuk menjadi yang terkuat. Dan rasanya spekulasi tersebut masuk akal. Karena, saat ini, tidak ada sosok Otsutsuki lain yang hidup di bumi. Momoshiki sendiri tidak lagi mampu bereinkarnasi, karena dia menggunakan proses Otsutsukifikasi untuk membangkitkan kembali Boruto.

BACA JUGA: Ini Pemeran Baru di Series Adaptasi Fallout!

Jadi, karena tidak ada lagi sosok kuat selain Daemon (dan Eida), maka Daemon adalah sosok terkuat saat ini di seri Boruto. Yang masih menjadi pertanyaan adalah apakah Code memang jauh lebih lemah dari Daemon? Mengapa demikian? Apakah Code sengaja tidak menggunakan seluruh kekuatannya? Kishimoto mungkin sengaja belum akan memperlihatkan kekuatan Code tanpa limiter yang sebenarnya.

Bisa jadi dia akan menantikan momen yang tepat untuk melakukannya. Mungkin, dalam pertarungan di masa yang akan datang kita baru akan melihat bagaimana kekuatan dahsyat Code yang sebenarnya. Dan kita juga akan melihat seberapa dahsyat kekuatan Daemon yang sebenarnya. Kita nantikan saja kelanjutan ceritanya pada chapter yang akan datang ya Geeks!